This blog has moved here: www.agungwidagdo.com
Home » » Apa Itu VAGINA

Apa Itu VAGINA

Apa itu Vagina ?  adalah organ seks dalam wanita yang dimulai dari luar pada mulut kelamin dan memanjang kira-kira 5 sampai 10 cm ke dalam, berakhir pada mulut rahim

vaginaDalam kondisi tidak terangsang, vagina berbentuk seperti pipa yang kempis, sisi-sisinya saling berhimpitan. "Vagina" bukanlah sebuah lubang atau tempat yang selalu terbuka, seperti yang sering dipikirkan oleh pria dan wanita. Namun merupakan potensial ruangan. Karena jaringan otot yang dimilikinya, vagina memiliki kemampuan untuk melebar dan menyempit (berkontraksi), seperti balon, sehingga bayi dapat melewatinya pada saat kelahiran, atau menyesuaikan diri untuk memuat tampon, jari atau penis ukuran apa aja.

Dinding dalam vagina itu sendiri tidak memiliki jumlah ujung saraf yang banyak, karenanya tidak begitu senitif terhadap sentuhan. Bagian luar vagina, khususnya dekat bibir vagina, mengandung hampir 90% dari seluruh ujung-ujung saraf vagina dan karenanya lebih sensitif terhadap sentuhan dibandingkan dengan bagian lainnya.

Selama mengalami kenikmatan seksual, tetesan-tetesan cairan muncul disepanjang dinding vagina dan akhirnya menutupi seluruh isi vagina.  Cairan ini bukan hanya tanda adanya rangsangan seksual, namun juga berperan sebagai pelumas dalam berhubungan seksual bila hal itu memang akan terjadi.




Baca Juga :



Infolinks